08 Shawwal 1439 / Friday, 22 Juni 2018 / جمعه, ۰۱ تیر ۱۳۹۷

Rekor di Harvard University, Dipecahkan Seorang Gadis Muslim Jenius

Illustrasi Rekor di Harvard University, Dipecahkan Seorang Gadis Muslim Jenius Illustrasi Rekor di Harvard University, Dipecahkan Seorang Gadis Muslim Jenius

Lebaran.com – Di kalangan akademis, mungkin sedikit orang yang tak mengenal Harvard University. Sebuah universitas ternama yang melahirkan banyak para jagoan di bidangnya masing-masing. Harvard menjadi salah satu tujuan utama bagi para pemuda Amerika Serikat dan juga impian bagi para pemuda lainnya di seluruh dunia.

Ada hal menarik yang terjadi di Harvard University. Rekor mahasiswa termudanya, telah perpecahkan oleh seorang gadis yang saat ini berusia 16 tahun, bernama Saheela Ibrahim. Dari namanya, mungkin sobat sudah mengira kalau dia adalah seorang Muslim.

Saheela adalah seorang gadis muslim Nigeria, yang namanya menghiasai headline di berbagai media karena kepandaian dan bakatnya yang mengagumkan. Setidaknya, gadis ini pasti ada di daftar “50 remaja terpintar di dunia”. Saheela dipastikan diterima di Harvard University saat usianya masih 15 tahun, seperti yang dilaporkan beberapa media CBS Newyork, Hello Beautiful, DailyMail, dll.

Tak hanya di Harvard University, Saheela bahkan diterima di 12 Universitas top lainnya di Amerika Serikat. California Institute of Technology, the University of Pennsylvania, Williams College, University of Chicago, Massachusetts Institute, adalah beberapa diantara ke 12 Universitas yang siap menampun gadis jenius ini. Tetapi Saheela pun menjatuhkan pada Harvard, atas beberapa pertimbangkan serta saran dari orang di sekitarnya.

Seperti dilansir On Islam, Saheela mengatakan. “Jika anda memiliki gairah atas apa yang anda lakukan, semuanya akan berjalan dengan baik. Dan saya memiliki gairah dalam banyak hal, terutama matematika dan sains.”

Saheela percaya, bahwa kunci untuk meraih sukses adalah mengetahui apa yang disukai, dan mempelajarinya sedini mungkin. Gadis ini mengatakan dia mulai belajar ilmu pengetahuan lebih dalam saat berusia 5 tahun.

Saheela pantas membuat membuat kita kagum, dan juga menaruh respect yang besar untuk semua orang dari golongan apapun tanpa pandang bulu. Di usia yang begitu muda, ia sudah berhasil membuktikan kepada semua roang bahwa tak ada yang menjadi penghalang ketika keinginan dan usaha sudah selaras, tentunya dengan izin Allah Subahanahu wa ta’ala.

Gadis yang juga tertarik dengan bahasa Arab, Spanyol, Latin ini juga aktif dalam bebagai kegiatan di sekolah. Ia menjadi panutan bagi rekan-rekannya baik yang berhijab maupun tidak. Bermain softball, sepak bola, dan juga trombon adalah beberapa daftar kegiatannya. Ia berencana mengambil jurusan neurobiologi atau neuroscience untuk menjadi ilmuwan dan mempelajari kinerja otak.

Saheela bisa menjadi contoh bagi remaja Muslim lainnya, karena dengan prestasi membanggakan itu, ia bahkan masih lebih memprioritaskan keluarga, dan juga mengatakan bahwa tak ada hal yang istimewa dengan otaknya, dia hanya mencoba untuk selalu melakukan yang terbaik dari apa yang ia lakukan.

Via : On Islam, Daily Mail, CBS NewYork

Kumpulan Artikel Tahun Baru Islam

  • 1
  • 2
  • 3
Meski Terjadi Kemelut, Kirab 1 Suro Keraton Solo Dijamin Aman

Meski Terjadi Kemelut, Kirab 1 Suro Keraton Solo Dijami…

Lebaran.com – Salah satu tradisi yang terkenal di Indonesia ...

Open Day di California Amerika Serikat Membawa Pemahaman Baru Tentang Islam

Open Day di California Amerika Serikat Membawa Pemahama…

Lebaran.com – Islam masih dianggap sebagai biang kerok atas ...

Benarkah Paul Pogba, Sang Gelandang Juventus Itu Seorang Muslim?

Benarkah Paul Pogba, Sang Gelandang Juventus Itu Seoran…

Lebaran.com – Pemain sepak bola Muslim memang selalu menjadi...

Facebook

Berita Lebaran Dari Media Yang Lain

Berita Lebaran Dari Media Yang Lain

Assalamualaikum Wr. Wb,

Mari yuk berkunjung ke Pasar di Lebaran.com,
Klik langsung saja >>> WWW.PASAR.LEBARAN.COM <<<

Pasar Lebaran.com adalah Situs pasang iklan GRATIS dari Lebaran.com.
Kawan bisa menjual dan membeli barang di Pasar Lebaran.com dengan mudah.
Yuk coba, langsung. Terima kasih!

Wa'alaikumsalam Wr Wb,

Pasukan Pasar Lebaran.com