01 Dhu al-Hijjah 1438 / Kamis, 24 Agustus 2017 / پنجشنبه, ۰۲ شهریور ۱۳۹۶

Benarkah Paul Pogba, Sang Gelandang Juventus Itu Seorang Muslim?

Illustrasi Benarkah Paul Pogba, Sang Gelandang Juventus Itu Seorang Muslim? Illustrasi Benarkah Paul Pogba, Sang Gelandang Juventus Itu Seorang Muslim?

Lebaran.com – Pemain sepak bola Muslim memang selalu menjadi pembicaraan yang menarik. Tak lepas dari statusnya sebagai minoritas di di kancah internasional, tetapi juga banyak hal yang menarik untuk ditelusuri dari seorang pemain sepak bola. Para tifosi Juventus, tentu mengenal seorang sosok yang baru datang ke Turin di musim lalu, yakni Paul Pogba. Anak muda kelahiran 15 Maret 1993, yang kini berusia 20 tahun. Pemuda yang memiliki nama lengkap Paul Labile Pogba tersebut merupakan pesepak bola professional asal Prancis yang sudah turut masuk dalam skuat Timnas Senior Prancis.

Kabar yang cukup mengejutkan, Paul Pogba adalah seorang Muslim. Seperti yang dilaporkan oleh Republika (29/10/2013). Penasaran, Lebaran mencoba menelusuri beberapa kemungkinan adakah hubungan antara Paul Pogba dengan Islam? Tak banyak informasi yang bisa didapatkan memang, hanya sebuah berita dari situs berbahasa Perancis yakni Lequipe.fr dalam segmen Football, yang memberitakan tentang Scudetto yang diraih Juventus pada musim kompetisi 2012/2013 lalu. L’equipe menyebutkan mengutip wawancara yang dilakukan oleh Bilal Ghazi, kurang lebih seperti berikut ini ketika ditanya mengenai Sir Alex Ferguson:

“ Ya, Ferguson juga. Saya turut bangga atas berhasilnya Manchester United meraih gelar. Sir Alex adalah seorang pelatih hebat. Meski saya dilepas pada untuk Juventus, tetapi saya masih memiliki rasa hormat untuknya. Saya juga mengucapkan untuk semua mantan rekan di Manchester United. Mereka pantas mendapat gelar juara, tetapi saya juga juara. Dan Insya Allah, Liga Champions musim depan kami akan memenangkannya”.

Sepertinya ungkapan Insya Allah yang dilontarkan Pogba, menjadi dasar pemicu perkiraan bahwa Pogba adalah seorang Muslim. Paul Pogba memang bergabung dengan Juventus setelah dirinya dilepas oleh Manchester United dengan status free transfer karena kontrak yang tak diperpanjang, dan Sir Alex Ferguson masih menjadi pelatih United kala itu. Beberapa informasi lain, Lebaran dapatkan dari Twitter, yakni akun atas nama @ADP1113 yakni Tarek Khatib yang mengunggah sebuah foto Paul Pogba sedang melakukan doa seperti halnya Mesut Ozil yang sudah jelas seorang Muslim. Keterangan lain diperoleh dari akun Twitter @BilelGhazi yang mengkonfirmasi bahwa Pogba adalah seorang Muslim karena ibunya, seperti screenshot berikut ini :



Topik ini masih hangat dibicarakan oleh beberapa orang di Twitter, khususnya para penggemar Juventus yang bermarkas di Kota Turin, Italia.


Via : Republika, L’equipe, Twitter

Kumpulan Artikel Tahun Baru Islam

  • 1
  • 2
  • 3
Meski Terjadi Kemelut, Kirab 1 Suro Keraton Solo Dijamin Aman

Meski Terjadi Kemelut, Kirab 1 Suro Keraton Solo Dijami…

Lebaran.com – Salah satu tradisi yang terkenal di Indonesia ...

Open Day di California Amerika Serikat Membawa Pemahaman Baru Tentang Islam

Open Day di California Amerika Serikat Membawa Pemahama…

Lebaran.com – Islam masih dianggap sebagai biang kerok atas ...

Benarkah Paul Pogba, Sang Gelandang Juventus Itu Seorang Muslim?

Benarkah Paul Pogba, Sang Gelandang Juventus Itu Seoran…

Lebaran.com – Pemain sepak bola Muslim memang selalu menjadi...

Facebook

Berita Lebaran Dari Media Yang Lain

Berita Lebaran Dari Media Yang Lain

Assalamualaikum Wr. Wb,

Mari yuk berkunjung ke Pasar di Lebaran.com,
Klik langsung saja >>> WWW.PASAR.LEBARAN.COM <<<

Pasar Lebaran.com adalah Situs pasang iklan GRATIS dari Lebaran.com.
Kawan bisa menjual dan membeli barang di Pasar Lebaran.com dengan mudah.
Yuk coba, langsung. Terima kasih!

Wa'alaikumsalam Wr Wb,

Pasukan Pasar Lebaran.com